Generic placeholder image

Tanya Jawab (FAQ)

1. Apa itu website Sistem Penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2017?
Jawab: Web Sistem Penerimaan Calon Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2017 adalah sistem penerimaan pegawai secara online untuk mengisi lowongan formasi Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran. Sistem ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan aksesibilitas pelamar terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan pegawai di lingkungan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran.

2. Apa yang bisa saya lakukan dalam Sistem Penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2017? 
Jawab: Pada sistem ini, terdapat fitur yang disediakan bagi pelamar untuk dapat login ke sistem menggunakan username dan password yang didapat dari https://rekrutmen.setneg-ppkk.co.id, mengetahui perkembangan terbaru status seleksi pelamar dan data kelulusan untuk setiap tahapan seleksi, mengunduh (download) kartu ujian, dan mengetahui informasi/berita perkembangan terbaru selama proses penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran.

3. Informasi apa saja yang bisa saya dapatkan dari Sistem Penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2017 ini?
Jawab: Pelamar mendapat informasi tentang persyaratan, tata cara pendaftaran, pengisian formasi dan kelengkapan biodata pelamar yang tertera di aplikasi, memantau informasi perkembangan status seleksi dari setiap tahapan seleksi, dan informasi/berita lain seputar penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran. Informasi resmi dan legal tentang seleksi penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran hanya berasal dari Website Sistem Penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2017 dan Website Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran.

4. Berapa lama Sistem Penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2017 ini berjalan?
Jawab: Sistem Penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2017 ini akan berjalan sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan yang akan disampaikan pada pengumuman pelaksanaan seleksi Penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2017.

5. Bolehkah lamaran disampaikan secara langsung kepada Panitia?
Jawab: Tidak, Panitia tidak menerima lamaran secara langsung. Pelamar diharuskan melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftaran online yang telah disediakan di https://rekrutmen.setneg-ppkk.co.id serta melengkapi pengisian biodata dan file file pendukung proses seleksi seperti foto, ijazah dll dikirim dalam bentuk digital secara online melalui Sistem Penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2017.

6. Data dan berkas apa saja yang perlu diisikan pelamar secara on line?
Jawab:
a. Data yang dimasukan secara on line terdiri dari:
    - data pribadi
    - data pendidikan
    - data formasi
    - data pengalaman
b. berkas yang dilampirkan terdiri dari:
- Surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp. 6000,- (format PDF)  
- Surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp. 6000,- (format PDF)
- Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- (dalam format PDF)
- KTP (format PDF)
- Ijazah sesuai dengn persyaratan pendidikan pada formasi jabatan yang dilamar (format PDF)
- Transkrip nilai prestasi akademik sesuai dengan persyaratan pendidikan pada formasi jabatan yang dilamar (format PDF)
- Pas foto terbaru dengan latar belakang warna merah ukuran 4 x 6  (dalam format JPG)
- Bagi pelamar yang mempergunakan ijazah perguruan tinggi di luar negeri, harus menyertakan surat penetapan pengakuan sederajat/penyetaraan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (dalam format PDF)

7. Apakah saya bisa mendaftar untuk lebih dari satu posisi sekaligus?
Jawab: Tidak bisa, Pelamar hanya bisa memilih 1 (satu) formasi sesuai kualifikasi pendidikan.

8. Dimana saya akan mendapatkan account dan password untuk login sebagai pelamar?
Jawab: Untuk bisa login sebagai pelamar, anda dapat menggunakan id pengguna dan password yang anda dapatkan setelah melakukan registrasi melalui https://rekrutmen.setneg-ppkk.co.id.

9. Bagaimana dengan data-data yang saya inputkan ? apakah itu aman, dan tidak akan disalah gunakan?
Jawab: Data pelamar aman dan menjadi tanggung jawab kami, data pelamar hanya akan digunakan sebagaimana mestinya untuk keperluan proses Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2017 dan tidak akan disalahgunakan.

10. Terdapat berapa tahapan dalam ujian penerimaan Calon Pegawai Non PNS BLU Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2017?
Jawab:
Ada beberapa tahap yakni:
  1. Seleksi Administrasi
  2. Seleksi Kompetensi
  3. Wawancara

11. Kapan dan dimanakah Tes Seleksi Kompetensi dilaksanakan?
Jawab: Tes Kompetensi akan dilaksanakan pada tanggal dan tempat yang akan diumumkan kemudian di website https://rekrutmen.setneg-ppkk.co.id

12. Bagaimana apabila jurusan saya tidak tersedia dalam formasi jabatan yang saya inginkan?
Jawab: Anda hanya dapat mendaftar formasi jabatan yang sesuai dengan jurusan anda.

13. Bagaimana jika saat pendaftaran ternyata ada data yang kurang sesuai, apakah saya masih dapat mengedit data saya?
Jawab: Proses pendaftaran hanya sekali dan pelamar tidak dapat mengedit data. oleh karena itu, diharapkan agar pelamar lebih berhati hati dan teliti dalam mengisi formulir pendaftaran online dan pengiriman file-file pendukung proses seleksi dengan membaca semua petunjuk yang ada.

14. Apakah saya dapat mengganti password yang lama?
Jawab: Bisa, melalui fasilitas ganti password kami sediakan sebagai salah satu menu di dalam sistem ini.

15. Bagaimana apabila saya lupa password untuk login kedalam sistem?
Jawab: Apabila pelamar lupa password, anda dapat memanfaatkan fitur lupa password. Anda hanya perlu mengisi NIK yang diisi pada pengisian formulir pendaftaran online, setelah diisi secara otomatis sistem akan mengirimkan password baru ke dalam email pelamar.

16. Apakah diperlukan Surat Bebas Narkoba, SKCK  dan surat surat lainnya dalam daftar berkas yang dilampirkan secara online?
Jawab: Tidak, anda tidak perlu melampirkan file/berkas selain yang diminta dalam daftar berkas yang harus dilampirkan secara online. Surat Bebas Narkoba, SKCK, dan surat surat lainnya nantinya akan dilampirkan saat pemberkasan setelah pelamar dinyatakan lulus bersama dengan ijazah asli, surat kesehatan, serta persyaratan lainnya.